Laga besar di DOTA 2 Pro Circuit semalam mempertemukan peringkat satu klasemen upper division sementara, Alliance melawan Secret. Alliance belum terkalahkan di tiga laga sebelumnya, itu juga menghadapi lawan tangguh mulai dari OG, Liquid sampai Nigma.

Secret bisa jadi ujian terbesar mereka. Mengingat dominasi mereka sebelum turnamen DPC bgtu kuat. Namun, Alliance sangat on fire kali ini, meladeni agresifitas Secret dengan gameplay yang sangat berani.

GAME 1

Secret mendapat kombo klasik Gyro-IO di match pertama, sementara Alliance mempercayakan Nikobaby dengan hero andalannya, Lifestealer. Secret sempat memegang kendali permainan dengan hero bertipe pickoff macam Tiny dan Necrophos. Sayangnya, perlahan kekuatan teamfight Alliance muncul. Kehadiran Mars, Warlock dan Centaur tak dapat dibendung bahkan oleh sustain dan escape mechanisme dari IO dan Underlord.

GAME 2

Secret kembali mendominasi early game di match 2. Morphling dari Nisha hampir jadi bola salju tak tertahankan dengan farming Ethereal Blade yang cepat. Belum lagi split push menyebalkan dari Lone Druid Matumbaman. Alliance terpaksa main sangat sabar namun perlahan bangkit. Nikobaby kembali perform di match ini dengan Juggernautnya. Salah satu momen terbaiknya saat ia di gank oleh Axe dan Lone Druid, namun malah membunuh sang pawang beruang dengan Omnislash. Niko hampir memenangkan game ini setelah membeli Rapier. Sayangnya, ia tumbang saat mencoba meruntuhkan base dari Secret dan akhirnya Alliance menyerahkan game 2.

GAME 3

Menghadapi Faceless Void Nikobaby, Secret membuat draft dengan komposisi 5 hero yang punya stun. Nikobaby memang agak tersiksa tanpa BKB di awal game karena rentetan stun tak ada hentinya ketika diinisiasi tim Secret. Namun perlahan Alliance mengambil alih permainan di mid game. Kehadiran Dragon Knight dan Underlord cukup krusial untuk membantu Void tak jadi sadaran utama. Tak sampai 40 menit, Nikobaby sudah bergaya di marksa Secret dan memenangkan game ketiga sekaligus memperpanjang rekor sempurna Alliance di upper division DPC season 2.

Alliance nyaman di peringkat satu dengan 4 kemenangan tanpa kalah, sementara Secret ada di posisi 4 hasil 2 kali menang dan dua kali kalah. Sepertinya Alliance berpeluang besar lolos ke Major selanjutnya nih.

By admin

Leave a Reply