Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2021 dikabarkan akan segera diadakan kembali setelah absen di tahun 2020 lalu. Hal tersebut diumumkan di berbagai akun media sosial resmi MPL sejumlah negara-negara di region Asia Tenggara. Gelaran turnamen Mobile Legends dengan tim-tim terbaik se-Asia Tenggara itu rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 7 sampai 13 Juni 2021.

Namun, ada yang kurang dari MSC tahun ini. Yaitu absennya tim-tim terkuat asal negara Myanmar yang mulai menunjukkan taring mereka di beberapa turnamen Mobile Legends terakhir. Seperti MPLI, dan M2 World Championship.

Burmese Ghouls dan Ronin Esports sudah dipastikan tidak akan ikut di ajang MSC tahun ini. Seperti yang terlihat pada situs resmi msc.mobilelegends.com, hanya ada nama negara Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia, Laos, Vietnam, Kamboja, dan Thailand, di daftar negara yang akan ikut pada MSC kali ini.

Situasi Myanmar yang sedang tidak kondusif, diduga menjadi alasan kuat tidak adanya dua tim kebanggaan negara Burma tersebut. Kiprah Burmese dan Ronin sendiri terbilang sangat baik dalam beberapa turnamen terakhir. Ronin mampu menumbangkan tim Execration dan EVOS SG di babak playoff MPLI lalu.

Apalagi dengan Burmese Ghouls. Tim yang sudah mewakili Myanmar sejak MSC 2018 lalu ini, berhasil melaju hingga semifinal pada MPLI lalu, dan berhasil menjadi runner up pada M2 World Championship dengan mengalahkan RRQ Hoshi di finals upper bracket kala itu.

Sayangnya, di MSC tahun ini kita tidak dapat menyaksikan aksi-aksi dari kedua tim tersebut. Mari kita doakan agar Myanmar dapat kembali kondusif dan tim-tim asal negara tersebut dapat kembali hadir di perhelatan kompetisi Esports kancah Internasional!

By admin

Leave a Reply