Walikota Solo, Gibran Rakabuming menggelar audiensi dengan Pengurus ESI Kota Solo pada Senin kemarin di Pemkot (26/4). Tujuannya untuk mengenalkan cabang olahraga prestasi baru yakni Esports kepada pemerintah daerah Solo.

Meski pelantikan pengurus ESI Solo baru  baru direncanakan Mei mendatang, mereka menyatakan siap untuk hadir memberi kontribusi positif untuk masyarakat Solo dengan bermain game kompetitif sebagai atlet esports.

Dilansir dari tribunSolo.com, Ketua ESI Solo, Prima Prasetyo mengatakan esports bukan saja sebatas hiburan tapi juga motivasi bagi anak muda untuk bisa berprestasi sebagai atlet esports.

Ke depan diharapkan kota Solo mempunyai atlet esports yang handal untuk mengikuti kompetisi esports skala nasional maupun internasional,” ucapnya. Ia juga meluruskan tentang dampak negatif game yang kerap jadi hambatan bagi orangtua dan anak muda yang mengejar karir esports. Butuh pengelolaan dan pengarahan agar dampak negatif esports bisa diminimalisir, sehingga bermain game secara kompetitif lebih terasa manfaat baiknya.

Sang walikota baru, Gibran yang juga anak dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan apresiasi terhadap kehadiran ESI Solo. “Harapannya dengan segera dilantiknya pengurus, semoga geliat Esports di kota Solo lebih ramai lagi,” ucap Gibran. Ia menegaskan pentingnya edukasi dan pendampingan pada anak yang sering bermain game online. Ia berencana tak cuma mengadakan event-event esports saja tapi juga menata masa depan anak muda di bidang esports.

Wah semoga gamer di kota Solo bisa terakomodir dengan baik dengan kehadiran ESI Solo dan dukungan walikota Gibran. Bagaimana pendapatmu Sobat Esport?

By admin

Leave a Reply