partnersuche auf usedom neue bekanntschaften knupfen singleborse kostenlos app partnersuche f r alternative

Meta Mobile Legends selalu berubah setiap update baru muncul, membawa patch yang berisi buff dan nerf terhadap hero dan juga perubahan gameplay. Untuk menganalisa bagaimana meta paling efektif kadang memakan waktu lama bagi gamer.

Untungnya, Zeys, pelatih EVOS Legends yang baru saja mengantar timnya menjuarai MPL Season 7 sudah merilis ranking hero meta terbaik di patch Mobile Legends 1.5.62. Mulai dari jungler paling optimal, sidelaner terkuat sampai hero tank dan support paling ideal di meta saat ini. Kira-kira apa saja hero terbaiknya? Simak ulasan berikut ini!

– HERO JUNGLER TERBAIK

Untuk urusan jungler atau core utama dalam tim, pilihan Zeys jatuh pada Granger dan Yi Sun-shin. Selain karena hero ini cenderung mudah dimainkan, damage yang dihasilkan cukup tinggi saat early game dan konsisten sampai late game.

Kedua hero ini pun kadang luput dari prioritas banned karena ada opsi hero lain yang lebih berbahaya terutama di kategori support dan sidelane. Bila opsi jungler MM tersebut dibuang musuh, masih ada alternatif ideal macam Bruno, Claude, Lancelot sampai Ling. Sayangnya, keempat hero tersebut jauh lebih sulit dimainkan dan menuntut kepiawaian mekanik tertentu.

Untuk hero di ranking dibawahnya, kalian tetap bisa menggunakan Brody, Roger atau Hayabusa namun opsi diatas jauh lebih efektif terutama di meta saat ini. Namun, bukan berarti menggunakan hero yang tak terlalu meta berarti kalah. Semua tergantung kenyamanan kalian dalam menggunakannya.

– HERO GOLD LANER TERBAIK

Core kedua atau kadang jadi carry cadangan dalam tim bisa memanfaatkan banyak kategori hero. Kalau ingin bermain meta dua marksman, Zeys menyarankan Beatrix atau hero favorit goldlaner EVOS Legends, Clover yakni Wanwan. Sedangkan, jika ingin bermain mage dengan lesakan damage tinggi, pergunakan Harith atau Pharsa di goldlane. Selain berdampak besar saat teamfight, kedua hero ini juga bisa mengcounter gold laner musuh yang diisi oleh marksman lain.

Beberapa opsi lain yang juga sering digunakan Zeys di EVOS Legends adalah menggunakan Hayabusa, Lunox, Bane sampai Angela di gold lane. Tentu, tiap hero tersebut punya fungsi dan gameplay yang berbeda dan bukan berarti lane tersebut adalah jalur wajib yang harus mereka tempati.

Zeys mengingatkan para publik player terutama di rank-rank tinggi untuk tak memakai Layla, Hanabi, Irithel dan Lesley di gold lane karena musuh dengan rank tinggi cenderung lebih pintar dan mampu mengeksploitasi kelemahan kalian.

– HERO OFFLANER TERBAIK

Untuk hero offlaner, terutama di kancah turnamen seperti MPL, Paquito, Alice dan Benedetta adalah opsi paling top. Sayangnya, ketiga hero tersebut cenderung lebih rutin dibanned musuh karena dampaknya yang luar biasa.

Namun, masih ada opsi yang bisa kalian gunakan. Zeys memilih Uranus, Barats dan Baxia sebagai alternatif offlane tergantung fungsi dan kebutuhan tim. Uranus misalnya, punya sustain tinggi dan bisa menempel core musuh dalam pertempuran. Barats punya daya tahan tinggi dan sulit dikalahkan dalam laning one on one. Lalu Baxia, bisa mengcounter offlaner musuh yang punya regenerasi dan shield tinggi macam Esmeralda dan Uranus.

Namun, di kategori B ada beberapa opsi hero yang sebenarnya berpotensi overpower. Misalnya Esmeralda, Lapu-lapu dan Chou. Di tangan yang tepat, ketiga hero ini sangat mematikan dan itu sudah terbukti digelaran MPL Season 7.

Zeys sangat tidak menyarankan publik player di rank tinggi untuk memilih hero macam Sun, Argus atau Zilong karena rentan terbully di awal game dan belum tentu bisa bikin comeback.

– HERO SUPPORT MIDLANE TERBAIK

Salah satu pilar penting di meta Mobile Legends saat ini adalah kepiawaian hero midlane support untuk menjaga lane tengah namun rutin melakukan gank senyap ke arah musuh. Oleh karena itu, beberapa hero pilihan Zeys punya karakteristik bermobilitas cepat dan berdamage tinggi.

Sebut saja Selena, Mathilda dan Pharsa yang sering jadi andalan EVOS Legends. Alternatif untuk midlaner support cukup beragam. Mulai dari mage macam Kagura, Lunox dan Luo Yi, sampai Popol & Kupa, Natalia dan Hayabusa support bisa jadi pilihan player.

Uniknya, meski EVOS Legends sangat identik dengan Diggie terutama taktik Diggie Feeder, Zeys mengingatkan kalau hero ini punya resiko besar bagi player karena bila dilakukan tanpa kordinasi yang baik, malah membuat core musuh terlalu cepat kaya. 

– HERO TANK/ROAMER TERBAIK

Tank mungkin agak terpinggirkan di meta saat ini, namun bukan berarti mereka jadi tak berguna. Zeys melihat beberapa hero masih ideal digunakan terutama karena skill setnya yang unik. Hero tank yang dimaksud Zeys adalah mereka yang membeli item roam duluan, sehingga tak serta merta harus dari kategori tank murni.

Chou, Paquito dan Jawhead adalah beberapa tank favorit di MPL. Namun, Zeys mungkin agak bercanda dengan ranking buatannya karena memasukan Lunox sebagai hero layak ban dan paling berbahaya sebagai tank-support-roamer. Lunox tank sendiri adalah meta yang dipopulerkan oleh Zeys meski secara hasil belum menunjukan success rate yang baik.

Hero pilihan lainnya di kategori B sedang merajai public match saat ini. Rafaela, Angela, Diggie sering dikontestasi baik untuk untuk di banned atau di first pick. Namun, kalian masih bisa mengandalkan Tigreal, Baxia atau Hilda untuk situasi tertentu.

Itu dia ranking hero meta Mobile Legends menurut Zeys. Coach EVOS Legends ini memang tak perlu diragukan pengetahuannya dan tentu bagan ini bisa jadi pelajaran untuk kalian agar lebih memahami hero dan komposisi tim yang kuat.

By admin

Leave a Reply